Ekspor minyak mentah Rusia ke India dan China meningkat dua kali lipat

27.05.2022

Ulasan teknis


Berita hari ini, Jumat, 27 Mei

Dolar AS melemah hari ini turun ke level terendah satu bulan di tengah meningkatnya ekspektasi siklus pengetatan kebijakan jangka pendek Federal Reserve. Indeks dolar diperdagangkan 0,2% lebih rendah sebelumnya hari ini.

Harga minyak turun hari ini namun masih bertahan di dekat level tertinggi dua bulan, karena kekhawatiran pasokan yang ketat dengan adanya kemungkinan larangan minyak Rusia oleh UE melonjak. Minyak mentah berjangka Brent untuk Juli turun 0,2% dan minyak mentah WTI juga turun 0,2%.

Volume minyak mentah Rusia yang belum pernah terjadi sebelumnya menuju ke China dan India, karena beberapa negara lain membatasi impor minyak. Ukuran ekspor saat ini adalah antara 74 dan 79 juta barel, lebih dari dua kali lipat 27 juta barel sebelum invasi ke Ukraina.

Wall Street ditutup naik tajam kemarin setelah kekhawatiran kenaikan suku bunga yang agresif berkurang bersama dengan prospek pendapatan ritel yang optimis. Nasdaq yang padat teknologi meningkat paling banyak — lonjakan 2,7% terutama didukung oleh kenaikan di Apple Inc, Tesla Inc, dan Amazon.com Inc.

Harga minyak mentah Brent adalah $114,80, WTI — $114,50, GBP/USD — 1,2621, EUR/USD — 1,0735, dan emas berharga $1859,20 per ons.

Penulis: GC
Kembali ke semua ulasan Kembali

Berlangganan ke analisa kami

Terima kasih telah berlangganan analisa kami!

Topik ulasan

Semua Premarkets Ulasan Fundamental Ulasan teknis